Tuesday, April 12, 2016

#teamCORATCORET atau #teamGACORATCORET





Hollaaaa.. I'm back hehe.

Wokehhh pengen aktif ngeblog lagi ah.. Banyak waktu luang.. SOALNYA GUA UDAH SELESAI UN yuhuuuu 🙌

Nahh ngemeng2 soal UN. Lu semua pasti udah hapal sama tradisi anak2 SMA kalo UNnya udahan. Yaapp, Corat coret seragam sekolah.. Jujur aja gua dari SMP ga pernah ikut yang namanya corat coret, UN selesai yaudah gua mah pulang, bodo amat sama temen2 yang lagi happy2. Gua Kuper? Ga juga ah, gua ga tertarik aja sama hal yang kek begituan. Gua aja udah gatau baju SMP gua dimana -_-.
Nah.. UN SMA kan udah selesai. Gua liat di tipi, anjir banget lah, anak SMA pada turun ke jalan udah kaya demo Sopir Taksi wkwk. Konvoi di jalan, gerung2in motor, corat coret seragam, rambut, dll lah.. Ngumpul di suatu tempat terus ada yang foto2, pacaran, ngudud #mungkin. Apasih yang ada in their mind? 
Gua ga nyalahin mereka yang pada corat coret, kadangan gua pengen juga ikutan buat corat coret seragam, tapi gua galau menn. Otak gua  memandang terlalu jauh #eaaa.

Ada 2 alasan kenapa gua galau :
1. Pas kita corat coret terus konvoi, kita kan gatau kalo diluaran sana tuh mungkin aja ada ibu2 yang punya anak seumuran kayak kita yang harusnya lulus bareng kita, gabisa lulus karena berbagai hal. Mulai dari masalah ekonomi, kriminal dan mungkin aja anaknya meninggal? Perasaan ibu itu gimana coba? Hancur pasti brow.. Alasan yang inilah yang bikin gua mantap hati buat ga ikutan sama yang namanya "CORAT CORET"
2. Pas kita konvoi dan segala macem, pasti kita bawa kendaraan dong, entah itu motor,mobil,sepeda,bajaj,becak,bus kota dll. Emosi kita sebagai anak muda masih belum stabil, pasti bakal ugal2an di jalan dan mengganggu masrayakat. Agak munafik sih alesannya, tapi serius, masyarakat pasti keganggu sama "kelakuan" kita.

Oke! Ini sekali seumur hidup, soalnya kita mengalami SMA cuman sekali, kenapa ga di dalem lingkungan sekolah aja kita corat coretnya? Di parkiran depan sekolah deh kalo ga boleh di dalem mah. Kalo bahasa gua mah sih, kenapa kita ga "anjing2an" terakhirny di sekolah? Kenapa!? Fellnya beda? Beda apa engganya itu tergantung dari kitanya bray.. Susah senengnya kita itu ya harus di sekolah. Pas MOS kita susahnya dimana? Di SEKOLAH. Pas lulus kita seharusnya senengnya dimana? Di SEKOLAH

Gua masuk ke #teamGACORATCORET, alasannya udah gua urain di atas

Gua ga memaksa kalian buat nge"iya"in tulisan gua ini, gua cuman nulis apa yang ada dipikiran gua pas ngeliat budaya selesai UN di negara gua tercinta, Indonesia.

Daripada lu lu pada ribut terus nyerang gua gara2 tulisan ini, gua mau ngasih tantangan ke kalian. Tantangan ini bukan buat anak kelas 12 aja, buat kakak kelas yang udah lulus mendahului kita dan adek kelas yang bakal merasakan UN..
Tantangannya sih gampang aja, lu cuman tinggal nulis alasan lu, pas selesai UN lu itu masuk ke dalam #teamCORATCORET atau #teamGACORATCORET.

Ada 2 cara buat ngirim alasan kalian :
1. Kalian bisa buka blog gua di www.disiniadashoka.blogspot.co.id setelah gua post alesan gua masuk ke "Team" mana dan kalian tulis alesan kalian di kolom komen blog gua
2. Kalian bisa kirim alesan kalian ke email gua : shokawennasumara@gmail.com / marrieldatiska@gmail.com
Dengan format :
1. Nama lengkap 
2. Tahun lulus dan lulusan SMA mana
3. Akun medsos kalian (maks 2 akun dan kalo gapake juga gapapa)
4. Alasan kalian

Gua tunggu alasan dari kalian sampe tanggal 13 April 2016. Alasan yang menurut gua menarik, bakal gua copas terus gua post di blog gua 😁.

So.. Segini aja tulisan gua. Terima kasih udah nyempatin waktu kalian buat baca postingan gua. Semoga ini bermanfaat :).

DADAAHHHHHHH 🙌

0 comments:

Post a Comment