Sunday, November 30, 2014

The Story of My Jomblo





B

Dipostingan gue kali ini bakal mengangkat tema  tentang JOMBLO, iyaaa JOMBLO. Mungkin disetiap blog yang ada di Google sekarang pasti ada postingan tentang JOMBLO. Kali ini gue bakal melihat JOMBLO itu dari kaca pembesar gue ehh salah dari kacamata gue.

JOMBLO kalo menurut bahasa Yunani Kuno adalah “Kutukan” gue tau di Twitter  3 hari yang lalu setelah gue baca twitt dari @WOWFAKTA. Ajig  gila jomblo itu kutukan, tidaakk...!!. Tapi menurut gue jomblo itu bukan kutukan, jomblo itu masalah hati broo. Mungkin diluar sana banyak manusia2 jomblo yang pas dulu mungkinnya udah mencitai sungguh2 seseorang tapi malah dibuat sakit dan terpuruk (setelah baca dari gambar2 yg dishare di twiiter di akun @JOMBLO, haha),mungkin karena hal itu para jomblo gamau ngerasain yang namanya  sakit lagi. Dan gue sering liat entah itu di Instagram, Twitter or Path banyak banget gambar2 yg dishare itu yang menyudutkan para Jomblo, (gue sebagai jomblo merasa tersinggung L). Mungkin bagi yang punya pasangan itu hanya sekedar lucu2an aja, tapi buat para jomblo? ITU ADALAH KENYATAAN SOB!! Contoh aja ya, tadi gue abis liat Path ada gambar tulisannya kaya gini “karena konotasi Jomblo sudah sangat menghawatirkan jadi pemerintah mengganti kata Jomblo dengan Tuna Asmara” jadi intinya jomblo itu disamain sama Tunawisma pokoknya yang ada Tuna2nya deh, sakit ga? Sakit ga menurut lo, mblo?. Tapi dibalik semua gambar2 itu kita semua para jomblo bahagia, karena setelah melihat kenyataan , lebih banyak jomblo yang bahagia daripada orang yang pacarannya bahagia, HAHAHA, tadi juga gue baca di twitternya @FaktaGoogle : Orang2 yang masih hidup sendiri (jomblo) memiliki gaya hidup yang lebiih ramah lingkungan. Gue setuju banget sama fact ini, soalnya setelah melihat kenyataan yang ada, jomblo itu mau boncengin SIAPAA??? Hikshikshiks, jadi wajar aja kalo jomblo itu menjunjung tinggi GO GREENisasi  (gue contohnya). Dan sebenarnya jadi jomblo itu FREE iyaa FREE, kalo pagi sampe sore itu beneran FREE kalo udah malem beda lagi FREEnya jadi FREEHATIN apalagi kalo malem minggu jadi FREEHATIN BANGET, HAHAHA :’D.

Oke sekarang gue bakal cerita sedikit tentang kejombloan gue ini yang udah masuk ke usia 3 bulan. Banyak banget suka dukanya, tapi lebih banyak dukanya :’)
Gue terkahir pacaran itu di bulan September, gue jadian sama mantan gue itu di bulan Juli, gue LDR sama dia, gue  di Palembang dan dia di Lampung, jadi mungkin karena faktor ini dia mutusin gue. Tapi gue ga terlalu mikirin soalnya gue paham. Nah, setelah putus dari dia, gue suka sama temen sekelas gue, tapi disaat itu juga gue mikir gue ini anak baru di sekolah itu, mana mungkin anak baru langsung jadian? Kan lucu yak :D. Jadi gue manfaatin waktu buat PDKTin dia. Nah, selama pdkt sama dia gue mulai akrab sama dia di kelas, ya lo bayangin aja anak SMA pdkt gimana? Singkat cerita, udah 3 bulan gue pdkt sama dia dan gue ngerasa kayaknya dia ga ngerasa gue PDKTin, ehh negara api pun menyerang ehh salah ada yang bikin mata gue pedes pas jam 11 malem kalo ga salah gue lagi liat2 recent update, gue liat dia bikin personal message yang kayanya buat pacarnya soalnya ada emot hugh sama love, pas disekolah temen gue ada yang ngomong kalo dia liat cewe yang gue suka pulang bareng sama cowok  dan 2 hari setelahnya gue liat status bbm dia udah ada nama cowo dia, 100% gue yakin kalo dia udah pacaran. Jadi selama 3 bulan gue PDKTin dia ternyata sia-sia, gue keduluan orang, JLEB!. Tapi gue ga terlalu memusingkan itu karena setelah tau kalo dia udah pacaran tiba2 di otak gue langsung kepikiran 2 sahabat gue yang paling cantik se-Dunia alam ghaib, Novi sama Nida. Jadi ya ga terlalu pusing sama kenyataan karena gue masih punya mereka, hehe J. Kalo boleh jujur juga sih gue sampe sekarang belum bisa move on dari mantan yang menurut gue selama pacaran sama dia hidup gue lebih berwarna, padahal gue sama dia udah putus dari tahun 2013, yang artinya gue ga bisa move on dari dia selama 1 tahun, ajigg -_-. Mungkin ga bakal ada cewe lain yang bisa ngambil tempat dia di hati gue, walaupun dia itu udah jadi mantan gue tapi dia tetep berarti buat gue #ceilaahhh. Yaa lo bayangin aja gue pacaran sama dia itu 1 tahun lebih, hobby kita sama yaitu Tennis dan setiap pertandingan kita selalu bareng2 jadi banyak banget kenangan gue sama dia selama setahun itu dan lapangan tennis lah yang menjadi saksi kebahagiaan gue selama jadi 
pacar dia (bahasa gue braderr, tapi ini serius), udah kenapa jadi bahas dia malu gue, wkwkwk.

Selama jomblo ini isi lagu di iPhone gue itu rata2 lagu keJOMBLOan semua, mulai dari lagu The Rain – Terlatih Patah Hati yang lagunya sangat cocok banget buat keadaan gue yang cintanya bertepuk sebelah tangan, Kunto Aji – Terlalu Lama Sendiri, 3 bulan sendiri? Lama ga menurut lo? Haha, Tulus - Sewindu, tak akan lagi ku menunggumu di depan pintu kelas, haha, Ello – Masih Ada, walaupun ku masih sendiri tapi aku masih ada cinta buat Keluarga dan 2 Sahabat gue ;) tapi lagu yang paling bikin gue semangat itu lagu dari band favorite gue, Thirty Seconds To Mars – Do or Die, walaupun lagu ini ga ada galau2nya tapi ada sangkut pautnya buat membuat keputusan, karena mungkin gue terlalu lama buat pdkt sama dia dan jadi dianya keduluan orang. LAKUKAN ATAU MATI.

Jadi balik ke Jomblo itu sendiri, jangan malu buat jadi seorang Jomblo karena selama kita jomblo itu Allah menyuruh kita untuk memperbaiki diri dan setelah dikata baik dan sudah cukup umur oleh Allah, Allah pun bakal mengirimkan kita pasangan yang akan membuat kita menjadi manusia paling bahagia di Bumi. Ingat rencana Allah itu lebih indah, bro :). Dan buat yang pacaran, jangan sia2in pasangan lo, oke ;).

So.. segini aja dulu yaa postingan buat malem ini, sebenernya masih banyak cerita tentang keJOMBLOan gue, tapi ini udah malem, dan gue ngantuk mungkin dilain postingan yaa.
Don’t forget to follow my Instagram : @shoka_b2s Twitter : @Shoka_B2Splg  Path : Shoka Wennas Umara dan Ask.fm : @shokapostMARS ,,, bhayy

CCCAAAAWWWWWW OOORRAAAHHHH,,,....

0 comments:

Post a Comment